Berita Kapolda Kaltim Silaturahmi dengan Nelayan Manggar Balikpapan Timur

Minggu, 10 Maret 2019

Seusai melaksanakan safari sholat jumat di Masjid Jami Addi Manggar Balikpapan Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersilaturahmi dengan para Nelayan Manggar Baru Balikpapan Timur, Jumat (8/3/2019).

Dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Manggar Baru Balikpapan Timur, Irjen Pol. Priyo Widyanto didampingi oleh Karo Sarpras, Direktur Sabhara, Direktur Intelkan dan Kabid Humas Polda Kaltim serta Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Meskipun baru pertama kali menginjakkan kaki di TPI Manggar Baru, Irjen Pol. Priyo Widyanto mendapatkan sambutan yang hangat dan luar bisa dari para nelayan.

Ini dibuktikan dengan banyak antusias nelayan yang hadir menghadiri acara tersebut dan bahkan Ketua Nelayan Komunitas Pedogol Syasul Alam atau biasa dipanggil Ancu mengatakan bahwa Irjen Pol Priyo Widyanto merupakan satu-satunya Kapolda Kaltim yang mau datang di TPI Manggar baru.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengucapkan terimakasih atas penyambutannya yang luar biasa dan membuatnya terharu. Karena ia mengira kalau acara ini hanya silaturahmi biasa, namun setelah ia datang ternyata acaranya seperti orang datang ke resepsi pengantin. Makanan dan minuman sudah disiapkan dimeja.

Didalamnya sambutan juga, Kapolda Kaltim memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan. Diantaranya yakni apabila para nelayan mempunyai permasalahan terkait pekerjaan, jangan mudah terprovokasi dan sebaiknya bisa dimusyawarahkan bersama.

"Kami Polda Kaltim maupun Polres Balikpapan sangat terbuka dengan para nelayan, apabila ada permasalahan segera sampaikan kepada Kami atau melalui Kapolres Balikpapan dan Kapolsek Balikpapan Timur," kata Irjen Pol Priyo Widyanto.

Irjen Pol Priyo Widyato juga menyampaikan pentingnya menjalin tali silaturahmi dengan para nelayan maupun warga lainnya, karena jangan sampai karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi terjadi perpecahan dengan sesama nelayan.

Selain itu juga, Irjen Pol Priyo Widyanto mengajak kepada para nelayan tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita bohong yang tersebar melalu media sosial.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan bahwa pekerjaan nelayan merupakan pekerjaan yang mulia karena dengan ikan-ikan yang ditangkap atau dijual para nelayan membuat masyarakat dan anak-anak Indonesia menjadi pintar dan cerdas.

"Walaupun bapak-bapak seorang nelayan namun bapak-bapak telah memberikan sumbangsih mewujudkan generasi penerus bangsa yang pintar dan gemilang," pungkas Irjen Pol Priyo Widyanto.

 

 

IKM

Developed by ©
saffix
2019 - 2019