Berita Kemenko Polhukam Sosialisasikan Aplikasi Dashboard SPPT-TI Kepada Penyidik Polres Balikpapan

Kamis, 01 Agustus 2019

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia menggelar Monitoring dan Evaluasi Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) di Polres Balikpapan, Kamis (1/8/2019).

Tim Monitoring yang dipimpin oleh Asisten Deputi Penegakkan Hukum Kombes Pol M. Syafrial langsung disambut oleh Wakapolres Balikpapan Kompol Andre Anas sebelum memberikan sosialiasi terkait dashboard SPPT-TI kepada Operator Apilkasi dari Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba Polres Balikpapan.

Untuk diketahui, bahwa SPPT-TI merupakan salah satu fokus kebijakan Pemerintah Indonesia agar terwujudnya keterpaduan antar sub sistem yang ada di sistem peradilan pidana sebagai inovasi dalam rangka mempercepat dan mempermudah proses penanganan perkara yang transparan dan akuntabel.

Salah satu tujuan dashboard SPPT-TI ini adalah guna melihat data yang telah diinput oleh komponen di daerah, dalam hal ini Polres, Kejari, Lapas atau Rutan, dan Pengadilan Negeri yang akan dipertukarkan di tingkat pusat, sehingga pertukaran data yang termonitor ini diharapkan mendukung penegakan hukum yang memenuhi nilai keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan.

Developed by ©
saffix
2019 - 2019