Berita Korban Tanah Longsor di Kawasan Karang Bugis, Terima Bantuan dari Kapolresta Balikpapan

Sabtu, 04 Januari 2020

Polresta Balikpapan membantu korban longsor yang terjadi pada awal Januari lalu, dimana rumah sewaan yang berada di kawasan Karang Bugis, Balikpapan Tengah ini mengalami longsor di bagian terasnya.

Kapolresta Balikpapan, Komisari Besar Polisi (KBP) Turmudi berserta rombongan melihat langsung kondisi longsor yang terjadi pada Jumat (03/01) siang.

Dalam kunjungannya, KBP Turmudi memberikan bantuan sembako kepada pemilik rumah sewaan serta penghuninya.

“Kita ikut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini, kita bisa liat sendiri longsor yang menimpa teras rumah yang di sewa oleh bapak Hanafi, dimana pak Hanafi sendiri yang melihat secara langsung longsor yang terjadi,” jelas Kapolresta.

KBP Turmudi menghimbau agar sementara waktu rumah yang di sewanya tidak di tinggali, lantaran sangat berbahaya, terlebih pada saat ini musim penghujan.

”Ya sementara waktu pak Hanafi harus tinggal di rumah saudaranya, karena berbahaya tinggal di rumah sewaan yang longsor,” imbuh KBP Turmudi

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polresta Balikpapan ini juga berharap agar masyarakat berhati hati, yang berdiam di kawasan lereng gunung, jangan terlalu lelap jika tidur, serta jika hujan turun segera keluar rumah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Segera hubungi pihak terdekat, Bhabinkamtibmas atau Babinsa yang ada atau pihak kelurahan, sehingga jika terjadi longsor bisa segera di bantu.

Sementara itu Hanafi penyewa rumah saat ini kondisinya yang masih syok, akibat longsor yang terjadi di rumahnya,dan sementara waktu tidak bisa masuk kerja lantaran masih lemas.

“Sementara istirahat dulu mas, masih lemas liat longsor yang terjadi saya hujan deras menerpa balikpapan di awal tahun,”ucapnya.

Saat Kapolresta balikpapan memberikan bantuan sembako, dirinya sangat terbaru, lantaran belum ada batuan yang datang kepada keluarganya sejak kejadian yang lalu.

“Ini bantuan yang pertama kali, dilakukan oleh Polresta Balikpapan, dan saya berterima kasih kepada Kapolresta Balikpapan sudah mau melihat kondisi longsor dan memberikan bantuan,” jelasnya terharu.

Dirinya berharap agar pihak pemerintah Kota Balikpapan dan jajaran bisa membatu kondisi yang ada, agar tidak terjadi longsor susulan lantaran musim penghujan terjadi di Balikpapan, pungkas Hanafi

Developed by ©
saffix
2019 - 2020