Berita Perkuat Sinergitas Polri dan Media Menuju Indonesia Maju

Selasa, 10 Maret 2020

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menyambut kedatangan managemen Balikpapan Pos, Senin (9/3/2020) siang.

Kedatangan pihak managemen Balikpapan Pos ini kepada Pimpinan Polresta Balikpapan merupakan kunjungan balasan, yang mana sebelumnya pihak Polresta Balikpapan melalui Wakapolresta Balikpapan terlebih dahulu bertandang di Kantor Balikpapan Pos.

Kali ini kunjungan langsung dilakukan oleh Direktur Balikpapan Pos Yudhianto, Pimpinan Redaksi M Faisyal Husin, Wapimred Suyono, Manager Iklan Sardiana, HRD Indri, Redaktur Apriyanto serta Fotografer M Ato

Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa dan Kasat Intelkam Polresta Balikpapan AKP H Sarbini turut mendampingi Kapolresta Balikpapan menyambut dan meneriman kujungan managemen Balikpapan Pos.

Kunjungan managemen Balikpapan Pos juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Polri dan media, khususnya media cetak. Selain itu juga kegiatan ini untuk menjalin kerjasama yang lebih baik lagi kedepannya. Apalagi saat ini merupakan tahun politik dan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,  di mana Balikpapan salah satunya yang akan melangsungkan pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Diterima di ruang kerja Kapolresta Balikpapan, diskusi hangat terkait permasalah kota pun dibahas dalam kunjungan tersebut. Dari kasus narkoba, premanisme hingga kejahatan konvensional, yang memang saat ini tengah gencar diberantas oleh Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran.

Dalam penyampaiannya kepada managemen Balikpapan Pos, Kombes Pol Turmudi mengatakan bahwa setiap pemimpin memiliki brand masing-masing saat menjabat. Dia menyebut setelah dirinya diberi jabatan sebagai Kapolresta Balikpapan, dia langsung mengedepankan turun ke lapangan dan lebih mengatasi permasalahan di masyarakat.

"Ketika pimpinan yang dikasih jabatan pasti punya brand masing-masing, di Balikpapan brand saya berantas di narkoba, miras dan premanisme," terang Kombes Pol Turmudi.

Perwira berpangkat melati tiga dipundaknya ini menambahkan bahwa pejabat Polresta Balikpapan sebelumnya lebih ke prestasi, kalau ia lebih turun ke lapangan dan maju terus buat masyarakat agar kehadiran Polri bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.

Selain itu, mantan Kapolres Berau dan Bulungan ini juga paling tidak suka setiap kegiatan melalui protokoler. Ia lebih suka kegiatan yang tidak terencana. "Saya paling tidak suka ada protokoler, tidak suka terencana," ucapnya.
 
Atas kunjungan pihak managemen Balikpapan Pos, pucuk pimpinan di Polresta Balikpapan ini sangat mengucapkan terimakasih.
 
Dalam kesempat tersebut, Direktur Balikpapan Pos, Yudhianto menyampaikan sejumlah program yang rutin dilakukan Balikpapan Pos setiap tahunnya. Salah satunya program ramadan yakni Paket Ceria Ramadan (PCR). Di mana Balikpapan Pos menyiapkan bingkisan dan langsung disalurkan ke para kaum duafa yang tersebar di Kota Minyak, bersama para donaturnya.
 
Mendengar apa yang disampaikan oleh Direktur Balikpapan Pos, langsung direspon positif oleh Kombes Pol Turmudi. Dan ia berencana menggabungkan program Jumat Berbagi yang selama ini dijalankan di oleh jajaran satuan fungsi di Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran dengan PCR Balikpapan Pos saat bulan ramadan nantinya.
 
Selama menjabat sebagai Kapolresta Balikpapan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Turmudi selalu di posting di media sosial (medsos) salah satunya di Instagram (IG). Baik di IG Polresta Balikpapan maupun disejumlah IG di Balikpapan.
 
"Saya tidak pelit informasi, kerjasama dengan wartawan bagus, komunikasi lancar. Saya tetap merangkul semua baik media sosial maupun media mainstrem, tidak ada membeda-bedakan, saya rangkul semua. Antara medsos dan koran berbeda, berita di koran lebih mendalam dan mendetail, tapi untuk kecepatan bersaing informasi saya share ke admin-admin IG," pungkasnya kepada managemen Balikpapan Pos.
 
Diharapkan dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan media ini dapat saling menguntungkan satu dan lainnya. Serta bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi wilayah di Balikpapan menjadi aman dan nyaman khususnya menjelang Pilkada Serentak 2020 sehingga terwujud pilkada yang damai dan sejuk menuju Indonesia Rukun, Indonesia Bersatu dan Indonesia Maju.

Developed by ©
saffix
2019 - 2020