Berita Hendak Rampok Mini Market, Tora Dibekuk Polisi

Rabu, 11 September 2019

Aksi percobaan perampokan yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah mini market di kawasan Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur pada Selasa (3/9) malam, berkasih apes.

Pasalnya, pria yang diketahui bernama Tora alias Rizal (34) ini berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram terhadap aksi pelaku.

Diketahui, aksi Rizal bermula saat dia berpura-pura belanja membeli susu sekira pukul 21.00 Wita menggunakan sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi KT 3948 ZY, di salah satu mini market di Batakan, Balikpapan Timur.

Gerak-gerik pelaku rupanya diperhatikan oleh karyawan toko. Lantaran pelaku menunjukan sikap yang mencurigakan dari awal masuk toko hingga memilah-milah barang belanjaan. Benar saja pada saat pelaku tengah memilih susu, pria kelahiran Bone, 3 Mei 1985 langsung mengeluarkan sebilah senjata tajam (sajam) jenis badik yang diselipkan di pinggangnya.

Penjaga toko yang seorang perempuan kaget bukan kepalangan. Sontak berteriak histeris dan meminta tolong warga sekitar. Mendengar teriakan penjaga toko Rizal pun panik dan memilih kabur.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berkerumun dan mengejar pelaku. “Kami sedang nongkrong dengan mbaknya teriak minta tolong katanya ada maling bawa badik. Lalu warga langsung kejar, dia lari,” terang salah satu warga Amat.

Aksi kejar-kejaran antara pelaku dan warga terjadi. Namun apes Rizal terlanjur dikepung warga. Pelariannya pun terhenti. Warga yang geram dengan aksinya langsung mengahadiahi bogem mentah. Pukulan massa mendarat di sekujur tubuh pria berbadan gempal dengan tato ular naga berbadan manusia di dada kirinya hingga baju dibadan terkoyak.

Beruntung nyawa korban masih bisa selamat, selang beberapa saat petugas TNI dan Polri tiba di lokasi dan menghentikan aksi main hakim sendiri. Rizalpun digelandang ke Mapolsek Balikpapan Timur dengan luka lebam hingga mengekuarkan darah di hidung, dahi dan lecet di bagian kaki.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX. Suhartanta membenarkan adanya pelaku pencurian yang tertangkap oleh warga. Saat ini
saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Balikpapan Timur lengkap dengan barang buktinya. “Sudah kami amankan tersangkanya,” timpalnya.

Dia menuturkan modus operandi yang dilakukan pelaku dengan berpura-pura membeli susu. Sembari melihat kondisi mini market sepi. “Kajadian sekitar jam 21.00 Wita memang lagi sepi dia langsung beraksi,” tandas Hartanta sapaan akrabnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana di atas 7 tahun penjara.

Developed by ©
saffix
2019 - 2019