Berita Tim SSB Telkom U8 dan U10 Sandingkan Gelar Juara Turnamen Sepakbola Kapolres Balikpapan Cup 1 Tahun 2019

Jumat, 12 Juli 2019

Turnamen sepak bola usia dini Kapolres Balikpapan Cup telah berakhir. Sekolah Sepak Bola (SSB) telkom keluar sebagai juara U-8 dan U-10 setelah mengakhiri pertandingan melalui adu penalti.

SSB Telkom menang atas lawannya SSB Beruang Madu Sakti dengan skor 4-3, sementara di U-10 SSB Telkom kembali meraih juara melalui adu penalti 3-0 atas SSB Bintang Timur, Senin (8/7/2019) di lapangan Merdeka Balikpapan.

Pelatih SSB Telkom Faris bersyukur anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan. Babak adu penalti menurutnya sangat mendebarkan, mengingat itu adalah melatih mental pemain selama pertandingan.

"Alhamdulillah kita berhasil memenangkan pertandingan. Apalagi anak-anak cukup siap menghadapi babak adu penalti," ujarnya usai pertandingan.

Sepak bola usia dini SSB Telkom menurutnya sangat bagus. Latihan rutin selama tiga kali sepekan sangat membuahkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya latihan di lapangan, SSB Telkom juga menggelar latihan di ruang kelas untuk materi sepak bola sebagai motivasi pemain.

Kini setelah berhasil menjuarai U-8 Kapolres Balikpapan Cup, Faris akan mempersiapkan untuk Piala Menpora U-12 yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Mereka akan  kembali menargetkan juara di Piala Menpora tersebut.

"Target kami selanjutnya yaitu juara Piala Menpora. Kita akan mempersiapkan dua tim. Selama rentan waktu kita isi untuk latihan rutin dan mengikuti kejuaraan di internal Telkom," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta bangga dengan semangat para peserta. Antusiasme pemain dan penonton menurutnya,  meningkatkan gairah event turnamen sepak bola.

"Alhamdulillah tadi pertandingan final sudah kita laksanakan. Tahun depan kita adakan kembali lebih besar. Ini hiburan untuk masyarakat Balikpapan juga. Ternyata banyak bibit pesepakbola ya di Balikpapan, tentu kita berharap ada pemain timnas . Selain itu juga menjadi motivasi turnamen lain," tambahnya.

Tidak hanya itu, AKBP Wiwin Firta rencananya akan menggelar turnamen olahraga lain. Tidak hanya sepak bola saja, melainkan tenis meja juga akan digelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-73.

Developed by ©
saffix
2019 - 2019