Berita Polres Balikpapan Gelar Silaturahmi Dengan Masyarakat Papua Balikpapan

Kamis, 12 September 2019

Polres Balikpapan dan forkopimda menggelar pertemuan dengan masyarakat Papua yang ada di kota Balikpapan. Pertemuan di lakukan di kawasan Ruko Bandar Balikpapan pada Senin malam (09/9). Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan kota Balikpapan, pasca kerusuhan yang terjadi beberapa waktu di Papua.

Dimana Balikpapan di kenal dengan Indonesia mini, segala macam suku ada di Balikpapan. Selian itu juga puguyuban yang ada di Balikpapan melakukan untuk bertukar pikiran dalam menjaga bingkai NKRI.

“Kita menjaga stabilitas kota, dengan melakukan pertemuan semua elemen masyarakat dan suku serta paguyuban yang ada untuk menjaga stabilitas keamanan,” jelasnya. Sementara itu Nomor, perwakilan warga Papua menjelaskan, warga Papua yang ada di Balikpapan ini merupakan pekerja, serta belajar, serta mencari pengalaman kerja yang ada di Balikpapan. Kita tahu bahwa Balikpapan merupakan kota yang nyaman dan nyaman di huni.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh polres Balikpapan serta FKUB sehingga dapat saling mengenal DNA menjalin silaturahmi,” ungkapnya. Momot mengharapkan, dengan adanya pertemuan dan komunikasi seperti ini, dapat mencegah hal yang tidak di inginkan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam kegiatan pertemuan yang di lakukan ini hadir, pemerintah kota Balikpapan, FKUB, Kasdim 0905, Kesbangpol, mahasiswa Papua dan warga Papua yang berada di Balikpapan.

“Kita menjaga stabilitas kota, dengan melakukan pertemuan semua elemen masyarakat dan suku serta paguyuban yang ada untuk menjaga stabilitas keamanan,” jelasnya.

Sementara itu Nomor, perwakilan warga Papua menjelaskan, warga Papua yang ada di Balikpapan ini merupakan pekerja, serta belajar, serta mencari pengalaman kerja yang ada di Balikpapan. Kita tahu bahwa Balikpapan merupakan kota yang nyaman dan nyaman di huni.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh polres Balikpapan serta FKUB sehingga dapat saling mengenal DNA menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

Momot mengharapkan, dengan adanya pertemuan dan komunikasi seperti ini, dapat mencegah hal yang tidak di inginkan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam kegiatan pertemuan yang di lakukan ini hadir, pemerintah kota Balikpapan, FKUB, Kasdim 0905, Kesbangpol, mahasiswa Papua dan warga Papua yang berada di Balikpapan.

Developed by ©
saffix
2019 - 2019