Berita 14 Hari Kedepan, Polda Kaltim Gelar Operasi "Patuh" Mahakam 2019

Jumat, 30 Agustus 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi "Patuh Mahakam" tahun 2019.

Apel gelar pasukan yang digelar di lapangan SPN Polda Kaltim ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

"Operasi Patuh akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 di jajaran polda se-Indonesia," terang Irjen Pol Priyo Widyanto dalam sambutannya.

Irjen Pol Priyo Widyanto menambahkan bahwa operasi "Patuh" tahun ini, memprioritaskan 8 penindakkan pelanggaran diantaranya tidak memakai helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, pengendara dibawah umur, mengemudi melebihi batas kecepatan, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk dan penggunaan lampu sirine/rotator yang bukan perutukkannya.

Operasi "Patuh' resmi dilaksanakan dengan ditandai penyematan pita tanda operasi oleh Kapolda Kaltim kepada tiga pilar yang akan turun langsung dalam penindakan di lapangan diantaranya Kepolisian, TNI dan Dishub.

Tujuan dari operasi ini adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

"Kami berharap operasi Patuh 2019 ini meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas dalam rangka mendukung kebijakan Promoter Polri," pungkas Kapolda Kaltim.

Developed by ©
saffix
2019 - 2019